Memasang Disable Right Click di Blog

Bukan berarti dengan artikel ini saya termasuk blogger yang melarang keras adanya copy paste. Tapi disini saya tegaskan kembali bahwa blog saya ini bebas di copy paste siapa saja. Nah, pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan bagaimana untuk membuat klik kanan pada mouse anda tidak dapat berfungsi. Klik kanan atau right click terkadang sering digunakan untuk kopi paste, seperti saya misalnya he he he.... Setelah dipasang kode Disable Right Click pada blogger anda setiap pengunjung atau anda sendiri akan kesulitan melakukan klik kanan, jika demikian isi dari halaman blog anda, artikel dan gambar tidak bisa di copy atau disalin.

Terkadang sebuah website atau blog ada yang mengandung konten privasi, seperti gambar yang kiranya sangat riskan untuk di copy oleh orang lain dan untuk keperluan yang bisa sangat merugikan anda. Untuk itu di perlukan teknik men-disable klik kanan pada blog, maka gambar-gambar yang sangat privasi tidak akan bisa di copy dan di salahgunakan oleh orang lain. Nah, jika di antara temen-temen ingin memakai tips ini berikut langkah-langkah pembuatannya :
  1. Login ke Blogger dengan akun anda.
  2. Kemudian klik Tata Letak >> Elemen Halaman.
  3. Pilih yang HTML/JavaScript.
  4. Copy kode dibawah ini ke dalam kolom kosong yang tersedia :
  5. <script> var message="Maaf, Klik Kanan Tidak Diperbolehkan !"; /////////////////////////////////// function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false") </script>
  6. Setelah itu anda Save, dan lihat hasilnya.
Tulisan yang berwarna merah adalah sebuah pesan yang akan muncul jika seorang pengunjung atau anda sendiri melakukan klik kanan pada mousenya. Temen-temen  bisa  ganti sesuai dengan keinginan. Nah, itu tadi cara agar klik kanan pada mouse tidak aktif. Bagi temen-temen saya sarankan nggak usah pasang aja lah. Toh, mereka juga bisa dapat artikel itu dari blog lain.. he... he... he
Share this article :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger