Menyembunyikan Nav Bar di Blogger

Secara default setiap blogger yang baru saja dibuat pasti terdapat menu navbar. Navbar atau navigation bar adalah adalah fasilitas yang dimiliki oleh Blogger/blogspot, bentuknya berupa kotak kecil memanjang kesamping yang letaknya berada di bagian paling atas dari blog yang fungsinya antara lain untuk mulai melakukan Sign In/out atau bisa juga membuat Blog baru. Bagi anda yang belum jelas, di bawah ini adalah gambar dari navbar itu :

navbar maskolis

Bagi yang menggunakan template standar dari blogger biasanya toolbar ini akan muncul di halaman atas blog. Jika anda merasa kurang nyaman dengan keberadaan nav bar ini, anda bisa menghilangkannya dengan cara berikut:
  1. Login ke Blogger dengan akun anda.
  2. Kemudian klik menu Layout >> Edit HTML 
  3. Letakkan kode di bawah ini diatas ]]></b:skin>.
    #navbar-iframe {
    height:0px;
    visibility:hidden;
    display:none
    }
  4. Jika kurang jelas, perhatikan gambar di bawah ini
  5. navbar maskolis
  6. Jika sudah, klik Save Template.
  7. Selesai
Jika sudah selesai coba sekarang perhatikan, harusnya menu navbar itu sudah hilang. Jika anda ingin menampilkannya kembali tinggal hapus kode diatas. Jangan lupa untuk kasih komentar jika ada kesulitan, sekian dan semoga bermanfaat.
Share this article :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger