Memasang IP Address di Blogger

Tutorial kali ini saya akan membahas tentang memasang IP Address di blogger anda.Dengan memasang IP address pada blog, anda dapat mengetahui atau melacak IP address para pengunjung blog atau web yang kita kelola. Tidak hanya itu, amda bahkan dapat mengetahui browser dan operating system yang sedang anda pakai. Ada beberapa situs yang menyediakan untuk melacak IP address secara gratis diantaranya adalah www.wieistmeineip.de

Untuk memasangnya sangat mudah, Anda cukup kunjungi situs www.wieistmeineip.de. Kemudian pada halaman depan akan ada gambar seperti dibawah ini :


Klik gambar tersebut dan kemudian anda akan dibawa ke halaman pilihan model IP address beserta kode HTML-nya, contohnya seperti ini :



Anda salin (copy) kode HTML-nya dan masukkan ke blog anda. Caranya seperti berikut :
  1. Login ke blogger dengan akun anda
  2. Setelah itu klik Tata Letak
  3. Menuju ke Elemen Halaman
  4. Klik Tambah Gadget
  5. Pilih yang HTML/Javascript
  6. Masukkan kode HTML-nya kedalam kolom kosong yang tersedia
  7. Lalu Simpan
Nah, itu tadi tutorial sederhana mengenai pemasangan IP Addres di Blog, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Oya, jangan lupa kasih komentar, ya? Komentar temen-temen sangat berarti bagi blog ini.
Share this article :

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Belajar Blogspot - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger